Sabtu, 18 November 2017

10 Cara Menyembuhkan Kucing Sakit Demam Panas

Cara Menyembuhkan Kucing Sakit Demam Panas - Langkah menyembuhkan kucing sakit demam yang memanglah suhu tubuh yang cukup tinggi ini dapat bisa menolong kebal badannya supaya berperan lebih efisien, walau demikian demam yang cukup tinggi juga mempunyai dampak yang merugikan untuk si kucing lho!

Langkah Menyembuhkan Kucing Sakit Demam 

Cara Menyembuhkan Kucing Sakit Demam Panas

Sebelumnya mengulas langkah mengobatinya, anda dapat membaca tanda-tanda kucing sakit demam panas. Karna pemicunya memanglah beragam, misalnya seperti peradangan, infeksi jamur, virus penyakit, kebal badan yang alami penurunan, sampai alergi pada obat-obatan.

1. Memberi Air Putih Yang Cukup

Berikan air minum ini untuk menghindar dehidrasi saat kucing tengah demam. Anda dapat sediakan air minum yang banyak, nah hal semacam ini juga adalah satu diantara panduan untuk menangani kucing terserang demam tanpa ada memberi obat.

2. Berikan Suplemen Daya serta Vitamin B

Anda dapat memberi si kucing terkecuali obat-obatan lho! Beri suplemen daya serta vitamin B untuk tingkatkan nafsu makan kucing anda. Biasanya kucing tidak ingin makan karna tubuh kucing yang kurang sehat. Bila dilewatkan saja serta tidak sering makan, keadaan badan kucing juga akan makin lebih buruk serta lebih buruk. Terkecuali dapat untuk menaikkan nafsu makan, suplemen daya serta vitamin B dapat juga memberi nutrisi yang lebih yang memanglah tidak diperoleh pada makanan kucing umumnya.

3. Mendinginkan Badan Kucing

Mengapa mendinginkan badan kucing dapat juga menyembuhkan kucing sakit demam? Ya ini adalah satu diantara langkah alternatif terkecuali memakai obat yakni dengan mendingkan suhu badan kucing yang terserang demam. Langkahnya bagaimana? Mudah kok, tinggal bawa saja si kucing ke tempat yang sejuk, atau dapat pula dengan menempatkan kipas angin ke badan kucing.

Bila masih tetap kurang dingin, anda dapat memberi bantalan es pada badannya atau cakar kucing. Nah, saat kucing anda tidak berontak atau rewel. Coba untuk membasuhkan badannya dengan air, karna penguapan cukup efisien mendingkan suhu tubuh kucing yang terlalu berlebih.

4. Pilih Obat Anti Demam yang Aman (Spesial Kucing)

Terkecuali memakai langkah alternatif di atas, anda dapat juga memberi obat anti-demam yang baik, satu diantara obatnya yakni tolfenamic acid, mengapa? Karna dapat mengatasi beragam persoalan demam termasuk juga tumor, infeksi, trauma serta type penyakit pada kucing yang lain.

Obat Tolfenamic acid dapat juga diberi ke kucing yang terserang demam dengan dosis 1tablet untuk 3 hingga 5 hari serta spesial untuk berat tubuh kucing yang cuma 1, 5kg dapat diberi 1 tablet /hari. Nah bila kucingnya mempunyai berat tubuh menjangkau 4 hingga 5Kg, anda dapat memberi 3 tablet dalam seharinya. 

Ingat beri seperlunya janganlah terlalu berlebih.

5. Obat Meloxicam

Terkecuali memakai obat Tolfenamic acid, obat meloxicam juga obat yang cukup efisien untuk meredakan demam kucing loh! Obat ini tidak dipakai untuk kucing saja, namun untuk anjing dapat juga kok, beri 1, 5mg/ml sesudah makan. Nah, ini yang terutama, anda mesti memerhatikan dosisnya ya! supaya tidak overdosis. 

Anda mesti memerhatikan kalau memberi meloxicam pada kucing lebih kurang 0, 5mg/ml supaya tidak over dosis. satu hal sekali lagi jika kucing anda kekurangan cairan, anda tidak bisa memberi obat ini. Ini dapat menyebabkan begitu fatal serta memanglah beresiko tidak berhasil ginjal yang karena sebab kekurangan cairan hingga peranan pada ginjal jadi lebih lemah dan supply dara pada ginjal itu kurang.

6. Tingkatkan Nafsu Makan Kucing

Karna kucing yang tengah sakit itu memanglah sulit untuk makan, anda mesti berupaya untuk tingkatkan nafsu makan kucing supaya kucing cepat pulih karena konsumsi makanan banyak yang memanglah jadi sumber daya paling utama pada kucing.

Anda dapat membaca penyebabnya serta langkah menangani kucing tidak ingin makan

7. Bawa ke Dokter Hewan

Ini adalah langkah tepat paling akhir bila semuanya yang dikerjakan telah tidak mempunyai keinginan sekali lagi. Paling tidak anda menanti kurun waktu 24 jam untuk diobati di rumah tanpa ada ke dokter hewan terlebih dulu.

Bila dalam 1 hari tidak memberi dampak positif, cepatlah bawa ke dokter hewan paling dekat di kota anda, supaya dapat dikerjakan secara cepat.

Cara Menyembuhkan Kucing Sakit Demam Panas

Nah, tersebut 7 langkah menyembuhkan kucing sakit demam panas yang dapat didapatkan dari maniakucing. com Mudah-mudahan kucing anda cepat pulih yaa! Serta janganlah lupa berikan atau berbagi artikel ini ke rekan-rekan penggemar kucing yang lain, supaya ketahui informasi perlu ini, demikian serta terimakasih.

Kucing :

obat kucing, obat kucing sakit, obat untuk kucing sakit, kucing demam, langkah menangani kucing sakit, obat demam kucing, obat kucing demam, langkah menyembuhkan kucing demam, ciri ciri kucing demam, obat demam untuk kucing

0 comments

Posting Komentar