Sabtu, 18 November 2017

20 Cara Menghilangkan Kutu Pada Kucing Yang Benar

Cara Menghilangkan Kutu Pada Kucing Yang Benar - Cara menghilangkan kutu pada kucing sesungguhnya susah-susah gampang lho! Mengapa susah-susah gampang? Ya gampangnya itu saat kutu yang masih tetap melekat pada bulu kucing yang telah dimandikan itu dengan disisir saja dapat terangkat kutunya, namun untuk menghilangkan telur kutu pada anak kucing itu begitu sulit. Karna kita mesti memakai tangan untuk ambil satu-persatu telur kutunya.

Cara Menghilangkan Kutu Pada Kucing Yang Benar

Kutu kucing juga akan menyebabkan iritasi sampai infeksi lho! Bila si kucing telah menggaruk sisi leher, coba anda untuk mencari tahu apasi pemicunya?

Nah, bila anda sudah mengetahui nyatanya ada kutu di bagian lehernya, anda janganlah cemas, anda dapat coba sebagian jalan keluar Cara menghilangkan baik itu kutu ataupun telur kutu pada kucing serta anaknya dengan alami. Yuk Simak artikelnya!

Cara menghilangkan Kutu Pada Kucing Dengan MUDAH! 

Untuk kamu yang masih tetap pemula dalam menjaga kucing, anda dapat ikuti Cara tersebut yang dapat dikerjakan sahabat penggemar kucing di rumah. Ingat! Kalau janganlah berpatok lewat cara di sini saja, mungkin saja anda dapat temukan Cara yang lebih sederhana menurut anda sendiri sesudah coba cara-cara yang berada di artikel ini.

1. Minyak Telon atau Tawon 

Minyak ini dapat menangani kutu kucing lho! Anda cuma mengusapkan minyak tawon atau telon di bagian yang terserang kutu. Umumnya di sela-sela seperti di ketiak kucing, janganlah cemas! Ini begitu aman untuk hewan peliharaan.

2. Bedak Anti Jamur atau Spray Anti Kutu 

Nah, zaman saat ini memanglah banyak perkembangan dalam obat-obatan termasuk juga obat untuk menangani kutu pada kucing, misalnya spray anti kutu dan bedak anti jamur. Untuk spray sendiri tidak disemprotkan pada hewan peliharaan hingga basah, itu dapat beresiko jelek untuk kesehatan kucing. Jadi, anda cukup membaca ketetapan pada kemasanya, umumnya si dipakai sekedarnya saja yang pasti tidak terlalu berlebih serta tidak kekurangan. Oh iya! Anda tidak bisa menyemprot pada ruang mata, mulut serta muka kucing ya!

3. Suntik Ivermectin 

Untuk suntik ivermectin ini umum dipakai untuk membasmi kutu atau cacing dewasa, namun tidak membunuh telurnya. Nah supaya anda dapat memperoleh hasil yang lebih maksimum, anda dapat menyuntiknya 3 kali kurun waktu 3-4 minggu. Namun Cara tersebut lumayan memiliki resiko serta tambah baik dibawa ke dokter hewan supaya lebih aman.

4. Obat Tetes Penghilang Kutu 

Obat ini dapat anda pakai lewat cara meneteskan obatnya pada tengkuk kucing atau leher sisi atas, hal semacam ini karena supaya kucing tidak dapat menjilat sisi itu. Cara supaya pembasmian kutu dapat dengan selesai, anda dapat lakukan pengulangan Cara tersebut sebulan kedepan dan untuk mencegah, anda dapat memakai 2-3 obat tetes kutu per tahunya lho! Ingat sebelumnya memakai obat tetes ini di upayakan anda membaca ketentuan pakainya terlebih dulu, karna obat type ini tidak disarankan untuk anak kucing umur di bawah 2 bln..

5. Alat Mandi Anti kutu serta Jamur 

Yuhuuu! Benar, Cara tersebut begitu banyak dipakai karna keringanan dalam memakaiya. Waktu anda memandikan kucing anda dapat memakai shampoo anti kutu dan jamur yang dapat di peroleh di pet shop paling dekat di kota anda. Hal semacam ini bukan sekedar bersihkan kutu saja lho! Namun juga membasmi hingga ke telur-telur kutu yang melekat pada bulu atau kulit kucing.

Cara pemakaianyapun begitu gampang, ini seperti memandikan kucing umum dengan mengusapkan shampoo ke semua badan hingga rata serta basuh dengan air sampai bersih, bila telah di rasa bersih anda dapat juga mengusapkan shampoo sekali lagi hingga rata serta anda tunggulah 5 menit lalu basuh sekali lagi hingga bersih. Untuk pemakaian ini anda dapat memandikan kucing 2 minggu sekali (referensi) ingat cuma memandikan. Bila ada kutunya, anda cukup 1 bln. sekali dalam pemakaian shampoo anti kutunya.

6. Tanah diatom 

Mengapa? Ya, karna ini dapat juga menolong anda untuk singkirkan kutu kucing. Caranya cukup gampang, anda cuma memberi sedikit tanah diatom di daerah yang riskan kutu. Ingat! Daerah, bermakna lingkungan seperti di kandang kucing, di dekat litter box, serta tempat beda yang memanglah gampang di menempati kutu kucing.

7. Lemon 

Tentu begitu banyak yang ajukan pertanyaan “kenapa lemon dapat juga untuk menghilangkan kutu kucing? ” Ya dapat, bila tidak yakin anda dapat cobanya sendiri di rumah. Caranya mudah kok, anda tinggal ambil satu panci air mendidih lalu input 1/2 buah lemon ke dalamnya. Tutup panci, lalu biarlah air jadi dingin serta lemon yang telah dimasukan larut seutuhnya.

Sesudah dingin anda tuang larutan lemon barusan kedalam botol semprot. Taraaa! Jadi, anda tinggal mensemprot ke kucing sehari-hari dengan larutan ini. Karna kutu begitu tidak suka pada aroma jeruk lemon serta akan tidak mengganggu kucing anda sekali lagi! Serta ini adalah Cara tersebut alami. Oh iya, anda dapat juga memakai cuka jadi pengganti lemon serta Caranya dengan di semprot-semprot sekali lagi.

8. Bersihkan Lingkungan Kucing 

Jelasss! Ini begitu perlu, karna kebersihan dapat buat kucing anda jadi lebih sehat dan terlepas dari penyakit apa pun. Anda mesti mengontrol kebersihanya sehari-hari bahkan juga setiap waktu, supaya kesehatan kucing terjamin serta terlepas dari kutu!

9. Bersihkan Lingkungan 

Cara remeh ini benar-benar sangat amph untuk menghilangkan kutu kucing di sekitaran tempat tinggal serta semestinya ini harus untuk dikerjakan, bila lingkungan kita bersih, kecil kemungkinan si kutu juga akan menyerang lingkungan serta bahkan juga tak ada.

10. Tanah Diatom 

Janganlah salah tanah diatom ini benar-benar sangat bermanfaat banget untuk mengusir kutu kucing di sekitaran ruang tempat tinggal anda loh! Anda dapat juga beli tanah type ini di petshop atau di onlineshop (marketplace) yang telah terpercaya. Cara pemakaianya juga simpel, tinggal taburkan sedikit di lingkungan rumah dan kandang kucing supaya terlepas dari kutu.

11. Obat Kimia 

Butuh diingat kalau pemakaian obat kima yang berlebihan begitu DILARANG!! memanglah Cara tersebut ampuh namun bila terlalu berlebih juga akan buat kucing anda dalam keadaan begitu beresiko. Misalnya Spray Anti Kutu, nah ini tidak bisa disemprot hingga bulunya basah, cukup pakai sedikit saja serta yakinkan mesti sesuai sama dosis dan Cara penggunaanya yah!

12. Memberi Bedak 

Rutinitas turun temurun memanglah susah dijauhi, pemakaian bedak yang didapatkan kucing itu tidak bisa, tidak bolehnya bagaimana? Saat kucing diberi bedak lantas dimandikan jadi kucing umumnya muntah-muntah serta jadi dapat alergi lho! Tambah baik penggunan bedak untuk membasmi kutu kucing ini janganlah dikerjakan karna dapat menyebabkan fatal bila salah dalam pemakaianya

13. Minyak Kayu Putih 

Loh!? Kok minyak kayu putih si? Kan sama juga dengan minyak telon? Eits tunggulah dahulu, minyak kayu putih serta minyak telon itu berlainan loh! Memanglah si keduanya sama peranannya untuk menghangatkan badan serta supaya tidak alami kembung.

Untuk yang belum juga tahu kalau minyak telon berperan untuk memberi rasa hangat, menghilangkan rasa pegal, memperlancar peredaran darah dan aroma nya bisa menyembuhkan pusing, masuk angin serta menolong relaksasi.

Untuk minyak kayu putih ini terbuat dari hasil penyulingan, bila minyak telon terbagi dalam 3 komposisi yakni minyak adas, kayu putih serta kelapa. Namun jika minyak kayu putih dari penyulingan daun serta rantin tanaman kayu putih.

Lantas Cara pemakaian untuk menghilangkan kutu kucing yakni berikan pada sela-sela badan kucing serta yang ada gumpalan bulu kucing karna umumnya disitu kutu kucing ada serta butuh diingat kalau janganlah pakai di ruang indra pada kucing! karna begitu peka ditambah lagi hidungnya!

17. Cuka Apel

Cuka ini memanglah dari sari buah apel lho! anda dapat juga memakai ini, mengapa kok dapat? Ya karna cuka dari sari apel ini memanglah baunya busuk serta tentunya tidak disenangi kutu kucing. Ramuannya juga memakai sari buah apel dan air dengan perbandingannya 2 : 1.

18. Garam 

Wahh! Multifungsi banget nih, terkecuali untuk memasak garam dapat juga untuk menghilangkan kutu kucing lho! Lebih terutama untuk larva dan telur kutu pada bulu kucing. Bagaimana si Cara makenya? Caranya mudah kok tinggal campur saja garam dengan air hangat yang cukup, lalu rendan si kucing di larutan air hangat yang telah digabungkan dengan garam barusan.

19. Lidah Buaya 

Lah kok lidah buaya? Nah, lidah buaya yang di juice dapat juga jadikan jadi obat kutu kucing dengan alami serta ampuh banget lho! Cara yang satu ini memanglah satu diantara Cara yang harus buat kamu cobain di rumah untuk mengusir kutu kucing. Caranya anda cukup sediakan lidah buaya yang lalu di juice ditambah sedikit cabe rawit lalu dimasukkan dalam botol semport jadi semprotan anti kutu kucing.

20. Air Cuka 

Butuh anda kenali kalau kutu kucing tidak suka pada aroma cuka loh! Anda dapat juga menyampurkan cuka serta air kedalam panci dengan perbandingan 50 : 50 atau seimbang yang lalu hangatkan dengan api tengah. Bila telah jadi lalu simpan airnya yang telah tercampur cuka kedalam botol semprot. Anda dapat semprotkan dibagian badan kucing yang ada kutu kucingnya.

Cara Menghilangkan Kutu Pada Kucing Yang Benar

Tersebut kajian Cara menghilangkan kutu pada kucing, mudah-mudahan Cara tersebut berguna untuk penggemar kucing semuanya yaa! Janganlah lupa untuk membagikan atau berbagi artikel ini supaya rekan-rekan penggemar kucing yang lain ketahui info yang berguna ini.

Kucing :

Cara menghilangkan kutu kucing, Cara menghilangkan kutu pada kucing, obat kutu kucing, menghilangkan kutu kucing, Cara menghilangkan kutu, Cara menghilangkan kutu di kucing, Cara menghilangkan kutu kucing dengan alami, Cara membunuh kutu kucing, kutu kucing, https :// maniakucing com/cara-menghilangkan-kutu-kucing

0 comments

Posting Komentar