Jumat, 24 November 2017

10 Cara Menjaga Bulu Kucing Yang Baik Dan Benar

Cara Menjaga Bulu Kucing Yang Baik Dan Benar - Kucing adalah seekor hewan yang memanglah tampak begitu lucu biasanya. Terlebih bila bulunya yang panjang lebat serta bersih. Itu juga akan buat si kucing lucu dan kitapun yang lihat juga akan jadi gemas. Seneng banget yah! Jika simak kucing yang tengah tertidur nyenyak dengan tempat tidur kucing yang memutar seperti bola bulu yang lucu serta imut.

Cara Menjaga Bulu Kucing Yang Baik Dan Benar

Lantas bagaimana si bila bulu kucing yang kita rawat dengan baik serta benar? Tentunya juga akan makin cantik serta menggemaskan. Walau demikian banyak orang yang memanglah tidak paham bagaimana caranya menjaga bulu kucing supaya tidak rontok serta lebat.

Nahh, supaya kamu paham.kamu mengerti bagaimana caranya menjaga bulu kucing yang pas, maniakucing. com juga akan memberi info mengenai kucing dengan detil tentang perawatan bulu kucing. Yuk mari simak info di bawah ini.

Langkah Menjaga Bulu kucing

Sebelumnya ke kajian, di sini ada beragam type langkah serta panduan yang dapat anda kerjakan di rumah untuk menjaga bulu kucing supaya tidak rontok, jadi lebih lebat serta tertangani. Di bawah ini cara-caranya :

1. Memandikan Kucing 

Cara Menjaga Bulu Kucing Yang Baik Dan Benar

Nah ini yang kadang-kadang dipandang remeh oleh umumnya penggemar kucing yang memanglah tidak ketahui lebih dalam. Kalau memandikan kucing ini adalah basic dari kebersihan serta kesehatan kucing loh! Mandi adalah langkah perawatan bulu kucing yang perlu dikerjakan, memandikan kucing juga sekurang-kurangnya satu minggu sekali atau 2 minggu sekali. Walau demikian saya mereferensikan 1 minggu 2x atau setiap kucing bau pesing, apek, atau bau tidak sedap yang lain selekasnya mandikan kucing.

Anda dapat juga membawa kucing anda grooming di petshop paling dekat di kota anda bila anda memanglah malas memandikan kucing. Bila anda menginginkan memandikan sendiri, silakan anda belajar langkah memandikan kucing di rumah yang pada dasarnya berikut ini :

  • Menyiapkan alat mandi diantaranya Shampoo, bak atau tempat mandi yang diisi air hangat, handuk serta beda sebagainya. 
  • Bila anda telah menyiapkan perlengkapan mandi untuk kucing, lalu segera mulai memandikan kucing dengan membersihkan badan si kucing terlebih dulu. Butuh diingat kalau anda tidak bisa menyiram kucing sekali gus yah! 
  • Sesudah anda membersihkan badannya, lalu menggunakan shampoo spesial kucing ke badan kucing, namun untuk memberi shampoo janganlah terlalu berlebih yah! Seperlunya saja. Waktu di mandikan pijatlah si kucing dengan perlahan-lahan serta rata supaya perkembangan bulu kucing jadi bagus. 
  • Nah, bila anda telah menyampoo kucing, lalu cucilah si kucing hingga bersih.
Paling akhir, keringkan bulu kucing dengan handu yang telah disiapkan serta butuh diingat anda mesti memisahkan handuk spesial kucing yah! Jangan pernah tercampur oleh handuk anda sendiri. Gosok atau usaplah seluru sisi badan kucing secaa perlahan-lahan memakai handuk itu, umumnya sisi sela-sela badan kucing yang sulit dijangkau yang lebih basah. Anda dapat juga menjemu si kucing di bawah sinar matahari atau dapat memakai blower untuk mengeringkan bulu kucing.

2. Memberi Bedak

Cara Menjaga Bulu Kucing Yang Baik Dan Benar

Langkah yang ke-2 ini anda dapat memberi bedak spesial kucing yang mana ini bagus untuk perawatan kulit kucing dan bulunya loh! Sebelumnya anda memberinya pada kucing, tambah baik anda baca terlebih dulu apasi komposisi atau dampak yang didapatkan untuk kucing, Jangan pernah anda salah dalam memberi untuk kucing baik itu umur dewasa atau kitten (anakan).

Anda dapat juga memberi bedak kering atau bubuk dengan teratur, bedak dapat juga untuk menyingkirkan kutu kucing lho! Walau demikian anda mesti mencari yang spesial untuk kucing, mengapa si mesti spesial? Anda dapat membacanya di : Langkah Menyingkirkan Kutu Kucing. Nah, untuk menyingkirkan bau tidak sedap atau mewangikan si kucing serta umumnya dalam pemakaianya juga satu minggu sekali diberi ke kucing.

3. Menyisir atau Menyikat

Cara Menjaga Bulu Kucing Yang Baik Dan Benar

Lalu untuk yang ke-3, butuh anda kenali bulu kucing dari ras kucing spesifik yang memanglah bulunya panjang juga kadang-kadang miliki persoalan yang spesial lho! Misalnya saja dalam langkah menjaga bulu kucing persia atau langkah menjaga bulu kucing anggora bahkan juga himalaya atau maine coon.

Anda juga tahu sendiri kan bila type kucing persia yang bulunya panjang memanglah menutupi semua sisi badannya? Nah, kebetulan sekali panduan yang ke-2 ini begitu pas untuk kamu jadi yang memiliki kucing persia baik itu ras kucing berbulu panjang atau yang lain. Tersebut langkah menyisir bulu kucing :

  • Buat si kucing terasa nyaman lewat cara mengusap-usap si kucing terlebih sisi leher serta dada dan punggung sisi belakang. 
  • Kemudian anda dapat menyisirnya segera dengan perlahan-lahan serta lembut di bagian perut, kaki serta dada sekelilingnya yang memanglah tempat yang banyak bulu yang menggumpal atau bundet. 
  • Lalu, sisi kepala dan leher. Sisirlah sisi itu hingga tidak merasa seret atau sulit di sisir seperti ada yang mengganjal, lalu kebagian yang lain hingga ke ekor dari ujung ke ujung. Janganlah sekali-kali untuk menyisirnya dengan bolak-balik arahnya, bila dapat menyisirnya searah yah! 
  • Yang paling akhir, janganlah lupa untuk menyisir sehari-hari supaya tak ada kerontokan pada bulu kucing serta anda dapat juga untuk menggunakankan bedak pada kucing sebelumnya menyisir tubuhnya supaya rata.

Memanglah setiap orang tidak sama dalam langkah perawatan bulu kucing, walau demikian ada 3 type langkah menjaga bulu kucing yang telah di sampaikan di atas.

Bila memanglah anda dapat menjaga bulu kucing dengan baik anda dapat membagikan pengetahuan anda lewat cara berkomentar di kolom komentar. Terkecuali buat kucing anda lebih tertangani dapat juga buat kita terlepas dari bahaya bulu kucing lho!

Lalu untuk panduan menjaga bulu kucing ini bukan hanya untuk bulu kucing yang berbulu panjang yah, anda dapat juga mempraktekan untuk type kucing yang lain.

Mudah-mudahan info ini berguna buat kalian beberapa penggemar kucing, janganlah lupa untuk berikan atau berbagi info perlu ini ke rekan-rekan yang lain. Demikian serta Terimakasih.

Kucing :

bulu kucing bau, langkah menyisir bulu kucing, langkah menjaga bulu kucing anggora, langkah menjaga bulu kucing dengan benar, kucing bau apek, buat bulu kucing rapi serta tidak bau, kembalikan bulu kucing persia yang telah tidak tertangani, menyingkirkan bau bulu pada kucing, menjaga bulu kucing anggora

0 comments

Posting Komentar