Sabtu, 18 November 2017

20 Pengobatan Bulu Kucing Rontok Dan Penyebabnya

Pengobatan Bulu Kucing Rontok Dan Penyebabnya - Bulu adalah sisi yang perlu untuk hewan, terlebih untuk kucing. Bulu juga mempunyai beragam peranan, seperti membuat cantik si kucing dan dapat menghangatkan badannya.

Misalnya bulu kucing persia, bulunya yang panjang dan lebat membuatnya makin cantik serta lucu bila di perhatikan. Namun bila bulu kucing persia hingga rontok bagaimana? Anda jadi yang memiliki kucing mesti cepat-cepat mencari tahu langkah menangani bulu kucing rontok!

Pengobatan Bulu Kucing Rontok Dan Penyebabnya

Bulu kucing rontok, begitu menjengkelkan untuk si kucing serta kita jadi pemiliknya. Bulu kucing dapat rontok serta tercecer atau menyebar di baju, terlebih baju yang hitam atau celana hitam dan di lantai, hati-hati juga si kucing selalu alami kerontokan bulunya bebrapa dapat sampai kebotakan lho! Jangan pernah Itu berlangsung!

Bulu kucing rontok adalah hal yang telah umum, namun tetaplah saja buat kita tidak nyaman untuk memandangnya. Kucing yang berusia 4-5 bln. merasakannya, karna ketika itu berlangsung perubahan bulu. Namun bila rontoknya cukup kronis janganlah menganggapnya remeh, anda dapat membaca bahaya bulu kucing untuk manusia.

Supaya kita ketahui langkah menangani bulu kucing yang rontok, maniakucing. com mempunyai info mengenai penyebabnya bulu kucing rontok serta langkah menangani bulu kucing yang rontok.

Penyebabnya Bulu Kucing Rontok 

Ada yang tahu, mengapa bulu kucing rontok? Hmm, sebenernya terdapat banyak penyebabnya atau argumen bulu kucingmu rontok, simak pemicunya di bawah ini :

1. Telah Waktunya 

Loh kok dapat? Iyaa pada saat spesifik kucing juga akan alami kerontokan pada bulunya, ini lumrah. Umumnya satu tahun sekali kucing juga akan alami kerontokan pada bulunya yang agak banyak namun juga akan cepat bertukar dengan bulu baru yang semakin bagus serta lembut. Untuk kucing betina yang tengah birahi maupun hamil sangat rawan alami kerontokan pada bulunya.

2. Kekurangan Gizi 

Nah ini yang umum beberapa penggemar kucing abaikan, namun ini dapat juga mengakibatkan si kucing bulunya jadi rontok. Penyebabnya bulu rontok pada kucing satu diantaranya yakni : kekurangan vitamin A, vitamin E. Protein yang mana nutrisi itu begitu diperlukan dalam pembentukan bulu kucing.

3. Vitamin yang berlebihan 

Terkecuali dari kekurangan gizi, keunggulan vitamin juga tidak baik terlebih hingga overdosis, ini dapat juga mengakibatkan kerontokan bulu, kulit jadi kering, terkelupas bahkan juga berkerak. Jadi jangan pernah terlalu berlebih dalam memberi vitamin ya! beri seperlunya saja.

4. Salah pilih product untuk memandikan kucing 

Inilah yang kurang cermat. Untuk penentuan product mandi yang umum dipakai yakni shampo. Bila anda memandikan kucing dengan shampo yg tidak pas juga akan mengakibatkan bulu kucing rontok. Janganlah sekali-kali anda pilih product shampo kucing yang busanya banyak, mengapa? karna seringkali sekali diketemukan kandungan detergen yang tinggi serta mengakibatkan kulit kucing jadi iritasi dan bulunya lebih rontok.

5. Alergi 

Alergi termasuk juga satu diantara penyebabnya bulu kucing rontok lho! Walaupun bukanlah penyebabnya paling utama namun dapat menyebabkan ke yang lebih serius seperti : dari obat, vaksin yang salah, parasit bahkan juga dari makanan kucing. Bila telah kacau kaya gini, tambah baik segera dibawa ke dokter hewan paling dekat.

6. Suhu 

Untuk suhu juga memanglah ada saatnya serta memanglah telah lumrah seperti yang berada di nomor 1 di atas. Peranan paling utama bulu kucing adalah jadi pengatur suhu tubuh. Saat musim dingin, bulunya yang lebat juga akan menghangatkan badannya, lantas waktu musim tengah panas bulunya juga akan rontok agar tidak kepanasan. Namun ada pula type kucing yang bulunya tetaplah sama saat tengah musim dingin ataupun musim panas.

7. Kutu serta Pinjal

Nah ini yang horor, satu diantara Ektoparasit ini menetap di bulu serta di kulit. Mereka juga akan ambil nutrisi badan yang berada di kucing lewat kulit, untuk nutrisi yang di ambil automatis bulunya juga akan rontok saat itu juga. Nutrisi itu umum dipakai untuk melindungi kesehatan bulu kucing namun jadi dirampas sama si parasit.

8. Tungau 

Tungau dapat juga mengakibatkan rontoknya bulu kucing yakni demodex serta scabies. Ini nyaris sama dengan Kutu serta Pijal, namun tungau ini buat lubang-lubang kecil seperti terowongan yang dapat diliat di kulit kucing. Umumnya bila telah begini kulitnya dapat infeksi serta bulunya dapat rontok saat itu juga. Terlebih saat disisir, juga akan banyak bulu kucing yang menyangkut pada sisirnya.

9. Jamur 

Bulu kucing yang panjang serta lebat juga akan jadi begitu rawan terkenanya jamur bila keadaan bulunya lembab. Mengakibatkan bulu kucing juga akan rontok.

10. Penyembuhan 

Kok dapat? Iya, karna ini umumnya resikonya dari penyembuhan spesifik yang buat bulunya alami kerontokan.

11. Stres 

Setres? Terang sekali ini yang seringkali berlangsung, bila kucing anda telah setres, pembuluh darah yang berperan kirim nutrisi ke semua badan dapat macet keseluruhan hingga kucing tidak bergairan serta bulunya juga akan rontok tercecer. Berikut 10 Ciri ciri kucing stres biasanya.

12. Autoimunitas 

Apakah itu Autoimunitas? Autoimunitas adalah satu diantara masalah kebal badan yang bisa mengakibatkan kerontokan pada bulu kucing. Cepatlah kontrol ke dokter hewan, karna autoimun adalah satu diantara penyakit yang komplek serta berbentuk systemik.

Langkah Menangani Bulu Kucing Rontok 

Nah, anda sudah mengetahui kan mengapa bulu kucing rontok? saat ini tinggal ketahui langkah supaya bulu kucing tidak rontok, simak langkah mengatasinya di bawah ini :

1. Dilewatkan serta dirawat seperti biasanya 

Loh mengapa dilewatkan? terdapat banyak penyebabnya seperti telah pada saatnya atau telah musimnya, misalnya saja pada saat kucing tengah hamil atau birahi, setelah penyembuhan baiknya tetaplah dirawat seperti umum. Sederhana kan?

2. Memberi mainan serta buat kucing merasa nyaman 

Kucing juga perlu hiburan loh, bila anda telah lihat sinyal tanda kucing setres. Anda dapat memberi mainan spesial untuk kucing supaya kucing anda suka serta bulunya tidak rontok. Anda dapat buat mainan kucing dengan kertas kosong yang diremas jadi bola serta dibuangkan supaya kucing bermain dengan bola kertasnya.

3. Ganti product yang pas untuk kucing 

Product yang pas itu dapat banyak jenisnya, misalnya saja yakni : makanan kucing, alat atau product mandi atau bsa juga yang terkait segera dengan tubuhnya. Nah bila telah merasa tidak pas, tambah baik anda segera menggantinya, namun anda harus juga berkonsultasi sama yang telah memiliki pengalaman atau pakar.

4. Memandikan kucing 

Perawatan kucing seperti memandikan kucing dengan teratur dapat juga menangani bulu kucing rontok. Memandikan kucing termasuk juga langkah yang ampuh untuk membasmi parasit, tungau, jamur, bakteri yang dapat memengaruhi kesehatan bulu kucing.

5. Beri vitamin 

Untuk memberi vitamin janganlah terlalu berlebih yah! Beri seperlunya saja supaya keperluan nutrisi serta kesehatannya terpenuhi. Hati-hati jangan pernah kucing anda doping!

6. Menyisir Bulu Kucing 

Ada beberapa faedah dari menyisir bulu kucing seperti berikut :

  1. Dapat singkirkan kutu dan tungau bila memakai sisir khusus 
  2. Bermanfaat untuk memperlancar metabolisme badan kucing yang nanti beresiko bagus untuk kulit, seperti pijet.
  3. Ini dapat buat hubungan emosional anda serta si kucing dapat makin dekat.

Nah dari ke 3 faedah menyisir bulu kucing itu, pasti dapat menangani bulu rontok pada kucing serta menghindar ada kerontokan kembali.

7. Obat bulu kucing rontok 

Terkecuali langkah di atas, memberikannya obat bulu kucing rontok spesial kucing termasuk juga langkah yang lumayan ampuh, anda dapat membelinya di Pet Shop. Ingat! Pakai obat ini seperlunya saja serta jangan pernah terlalu berlebih dalam pemberian obatnya.

Eng, ing eng! Telah usai! Untuk menangani bulu kucing yang rontok yakinkan anda memahami dengan pemicunya. Bila telah memahami tinggal langkah mengatasinya. Namun bila anda masih tetap sangsi untuk menangani bulu kucing rontok dengan memakai beberapa cara yang telah di sampaikan diatas, tambah baik anda membawa kucingnya ke dokter hewan supaya lebih tentu.

Pengobatan Bulu Kucing Rontok Dan Penyebabnya

Mudah-mudahan artikel mengenai penyebabnya serta langkah menangani bulu kucing rontok dapat anda lakukan di rumah semasing! Janganlah lupa berbagi ke rekan-rekan penggemar kucing yang lain yah! Terimakasih.


Kucing :

bulu kucing rontok, penyebabnya bulu kucing rontok, langkah menangani bulu kucing rontok, bulu kucing, langkah supaya bulu kucing tidak rontok, mengapa bulu kucing rontok, supaya bulu kucing tidak rontok, menangani bulu rontok pada kucing, kucing bulu rontok di karenakan, langkah bulu kucing tidak rontok

0 comments

Posting Komentar