Sabtu, 18 November 2017

Mitos Menabrak Kucing Serta Hukumnya

Mitos Menabrak Kucing Serta Hukumnya -  Apakah anda sempat menabrak kucing di jalan? Banyak orang yang berasumsi hewan keramat dapat membawa sial pada manusia bila menabraknya sampai mati. Benar atau tidak? Namun beberapa orang-orang masih tetap mempercayai ada mitos itu.

Mitos menabrak kucing sampai mati memanglah telah lama sekali mengedar di kelompok orang-orang Indonesia. Nah ini buat orang-orang seringkali mengait-ngaitkan peristiwa yang ada terlebih sesudah menabrak seekor kucing di jalan. Narasi ini memanglah susah untuk dihalangkan dalam kehidupan dari rakyat Indonesia, bahkan juga telah mendarah daging hingga sekarang ini.

Mitos Menabrak Kucing Serta Hukumnya

Tidaklah heran, sesudah menabrak kucing banyak orang-orang yang lakukan ritual-ritual aneh yang mempunyai tujuan untuk menyingkirkan kesialan dalam badannya. Ada yang dengan mandi kembang, ada juga yang menguburkan kucing yang telah mati seperti manusia, dan banyak sekali lagi ritual-ritual yang maksudnya adalah untuk menyingkirkan kesialan itu.

Lalu, bagiamana hukum menabrak kucing dalam islam? Apakah didalam hadist telah dijelaskan tentang kekeramatan kucing? Butuh anda kenali, kalau kucing adalah hewan yang paling disenangi oleh Nabi Sulaiman bahkan juga Nabi Muhammad SAW. Apakah atas basic ini orang-orang Indonesia jadikan kucing jadi hewan keramat?

Mitos Menabrak Kucing 

Menurut agama islam, manusia memanglah dilarang unutuk membunuh kucing atau binatang yang lain yang memanglah tidak mengganggu manusia. Bila kita malas berikan makan, jadi jangan pernah kita mengganggunya, terlebih hingga menyiksa bahkan juga membunuhnya. Oleh karenanya, kucing serta yang lain juga makhluk dari ciptaan Allah SWT.

Didalam satu hadist, di terangkan dalam satu cerita yang bisa jadikan teladan dalam kehidupan keseharian. Pada zaman dulu, ada seseorang wanita yang disiksa karna seekor kucing. Nah, wanita itu mengurung seekor kucing sampai mati. Ketika itu kucing ada didalam kurungan, wanita itu tidak juga memberi minum dan makan.

Lantas ia juga tidak ingin melepas kucingnya untuk mencari makanan sendiri dengan menangkap serangga, atau hewan buruan kucing yang lain. Akibatnya karena tingkah wanita itu, ia dimasukkan kedalam api neraka. (Muttafaqun’alaih).

Didalam syariat Islam, umatnya disarankan untuk mengasihi keduanya meskipun dengan seekor hewan. Nah ini dapat juga jadi bukti kalau Islam jadi agama yang membawa kerahmatan tidak cuma untuk pemeluknya saja, namun juga semua makhluk yang berada di bumi ini.

Oleh karenanya, Islam sudah mengharamkan umatnya untuk membunuh binatang tidak ada maksud yang pasti dan dibernarkan

“Janganlah engkau menjadikan makhluk bernyawa jadi tujuan. ” (Kisah Muslim)

Menurut hadist itu, telah tampak terang kalau Islam tidak membetulkan jika anda berniat menabrak kucing atau hewan yang lain. Namun, apabila hal itu berlangsung tidak ada unsur kesengajaan serta anda telah menghindar sebisa-bisanya, Insya Allah akan tidak terjai apa-apa. Butuh anda kenali kalau kucing adalah satu diantara hewan yang untuk tidak diperjualbelikan. Jadi, ada mengambil serta untuk ganti cost perawatan atau makanan juga tidaklah terlalu mahal kira-kira Rp. 500. 000. -

Bacalah juga : Makna Mimpi Lihat Kucing Mati

Untuk basic hadist Kisah Muslim, penabrak tidak harus ganti uang ganti rugi bila menabrak kucing peliharaan seorang.

“Bahwasannya Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang penjualan kucing. ” (Kisah Muslim)

Hukum Menabrak Kucing

Berarti : “Tidak ada dosa bagi-mu untuk perbuatan yang anda tidak berniat, namun (yang ada dosa) apa yang disengaja oleh hatimu. ”

Hingga pekerjaan untuk mereka yang dengan tidak berniat menabrak kucing sampai mati yakni menguburnya, supaya bangkai kucing ini tidak mengganggu orang yang lain.

Ada pertanyaan yang dibuangkan pada Dr. Soleh al-Fauzan mengenai hukum menabrak kucing, lalu beliau menjawab :

Tetapi bila hal itu tidak sangat mungkin lantas anda menelindasnya tanpa ada kesengajaan menginginkan menghabisi nyawanya karna anda tidak dapat hentikan kendaraan dengan mendadak jadi anda tidak berdosa.

Anda berdosa karna membunuh hewan pada saat anda dengan berniat membunuhnya tidak ada argumen pembenar yang dapat dibenarkan karna hewan itu mempunyai kehormatan serta dia tidak menyakiti anda.

Mitos Menabrak Kucing Serta Hukumnya

Nah, tersebut kebenaran mengenai mitos menabrak kucing dalam kehidupan orang-orang terutama Indonesia serta pandangan islam. Oleh karenanya, tambah baik kita waspada dalam mengendarai terlebih saat masuk lokasi perkampungan. Karna, umumnya kucing begitu banyak yang berkeliaran tanpa ada tahu ada anda yang tengah melintas di jalan.

Kucing :

makna mimpi nabrak kucing, mimpi nabrak kucing, Makna Mimpi kucing sesudah melindas kucing menurut islam, menabrak kucing tapi masih tetap hidup, mitos nabrak kucing, tandanya menabrak kucing di hari jumat jam 1 ssiang

0 comments

Posting Komentar