Sabtu, 18 November 2017

20 Cara Membantu Kucing Melahirkan Yang Benar

Langkah menolong kucing melahirkan - Wah wahh, dari judulnya saja telah kaya manusia saja yah! walau sebenarnya ini hewan peliharaan yang banyak disenangi penggemar kucing. Terlebih anak kucing lucu, tentu buat anda semakin kerasan di rumah.

Cara Membantu Kucing Melahirkan Yang Benar

Kucing yang tengah hamil umumnya usia kehamilanya sekitaran 65 hingga 67 hari loh! Bila anda sudah mengetahui bila kucingnya sekali lagi hamil, anda mesti mempersiapkan serta menolong kucing melahirkan anaknya supaya tidak mengotori kandang bahkan juga dirumah anda, ingat bila kucing tidak ingin makan cepatlah check! Karna keadaan induk kucing yang tengah hamil juga akan begitu punya pengaruh pada anaknya.

Langkah Menolong Kucing Melahirkan 

Oleh karenanya maniakucing. com menginginkan menolong beberapa catlovers untuk menolong kucing melahirkan. Simak artikelnya di bawah ini.

1. Cermati sinyal tanda kucing hamil 

Terdapat banyak sinyal yang bisa menolong anda untuk membedakan bila kucing anda tengah hamil atau tidak.

Ketidaksamaan yang begitu tampak saat kucing anda sekali lagi hamil yakni berwarna merah jamu di sekitar perut, puting susu kucing jadi membesar, perut merasa lebih kenyal dari umumnya serta kucing telah tak akan birahi (menginginkan kawin). Untuk lebih detailnya anda bisa membaca tanda-tanda kucing hamil.

2. Cepatlah membawa kucing untuk pemeriksaan 

Mengapa mesti selekasnya? Ya jika tidak selekasnya di tangani jadi juga akan memengaruhi kucing dengan segera. Bila anda sudah mengetahui kalau si kucing, bawalah ke dokter hewan untuk selekasnya dikerjakanya kontrol.
  • Dokter hewan dapat juga memvonis kehamilan itu tengah berkembang tidak ada komplikasi dan bisa menyarankan anda untuk menyiapkan persalinan nanti. 
  • Kucing yang memiliki keunggulan berat tubuh harus juga selekasnya dibawa ke dokter hewan paling dekat untuk menghindar resiko ada komplikasi saat anda sudah mengetahui kalau ada sinyal tanda kehamilan pada kucing yang paling disayangi anda. 
  • Di sebagian lembaga, dokter hewan yang tetaplah meneruskan sistem kehamilan dapat juga membahayakan induk kucing dan memandulkan si kucing pada step ini juga akan begitu direkomendasikan. 
  • Dokter hewan dapat juga mengira-ngira ada berapakah jumlah anakan yang juga akan lahir kelak, yang mana bisa begitu bermanfaat saat kelak lakukan persalinan.
3. Penyesuaian alur makan waktu hamil 

Saat kucing sekali lagi hamil dan masa kehamilanya mendekati 42 hari, si kucing sangat membutuhkan nutrisi yang spesial seperti manusia, karenanya yakinkan anda memberi konsumsi makanan serta nutrisi yang tepat
  • Melindungi si kucing dengan diet yang lumrah sepanjang masa kehamilan, dietnya kucing serta manusia berlainan yaa! terlebih untuk saatnya. Jangan pernah tidak di beri makan sekalipun. 
  • Pada masa-masa di mana kucing nyaris melahirkan, ubahlah makananya degan makanan yang spesial untuk anakan kucing atau makanan memiliki loabel kitten, yang mana semakin banyak kalori didalamnya. Karna rahim juga akan menghimpit ke perutnya, nah ini begitu punya pengaruh pada kekuatan untuk mengolah makananya, oleh karenanya makanan untuk anakan kucing adalah pilihan yang begitu pas untuk si kucing supaya terbangun nutrisinya.
4. Buat satu sarang. 

Kucing begitu memerlukan kehangatan, ketenangan, dan tempat yang aman untuk melahirkan. Umumnya kucing tunjukkan sinyal tanda juga akan melahirkan seperti mencari-cari tempat itu saat telah temukan tempat yang nyaman lalu ini saat yang pas untuk melahirkan, serta berikut waktu yang pas untuk Anda untuk mempersiapkan tempat itu.
  • Kamar mandi adalah tempat yang pas untuk membuat sarang si kucing ; cuma saja yakinkan dulu tak ada anak kecil atau anjing yang seringkali melalui tempat itu. Si induk mesti terasa aman dan santai di sarang itu. 
  • Si induk harus juga mempunyai akses yang baik ke tempat air minum dan makanannya, begitu halnya kotak tempat buang air yang jaraknya sekitaran dua kaki, meletakkannya sangat dekat sarang bisa tingkatkan resiko terkena penyakit. 
  • Cari kotak kardus yang lumayan besar dengan bagian yang agak tinggi lantas isilah dengan tatanan koran, kain halus serta handuk. 
  • Apa pun material yang Anda pakai, jangan pernah ada aroma yang menyengat, karna kucing begitu peka pada bau.
5. Buat persiapan kucing Anda untuk persalinan.

Tetaplah beri makanan berkwalitas tinggi dan cermati apabila nafsu makannya alami penurunan yang mengisyaratkan waktunya telah dekat.
  • Apabila kucing Anda berbulu panjang, mungkin saja Anda butuh memperhitungkan untuk memotongnya sedikit sekian hari sebelumnya masa persalinan. Sebagian orang yang tidak mau memotongnya umumnya menjepit bulunya memakai hairclip supaya puting tidaklah terlalu tertutup oleh bulu hingga bayi kucing tidak kesusahan saat juga akan menyusu. 
  • Apabila Anda tidak bisa memotong bulunya pas saat, biarlah saja, karna apabila tetaplah Anda potong hal tersebut jadi juga akan mengganggu bayi kucing untuk mengetahui induknya lewat aroma alami sesudah mereka lahir.
6. Buat persiapan diri Anda hadapi persalinan. 

Terkecuali Anda mesti mempunyai kotak sarang, makanan, air dan kotak pasir, Anda juga butuh mempunyai perlengkapan beda yang Anda perlukan saat kondisi darurat.
  • Tempatkan kotak pengangkut dekat dengan kucing untuk berjaga-jaga apabila ada kejanggalan dan si induk butuh selekasnya untuk diangkut ke dokter hewan. 
  • Yakinkan kalau telepon genggam Anda senantiasa dalam kondisi siaga dan mempunyai nomor dokter hewan dan rumah sakit hewan untuk berjaga-jaga apabila ada kejanggalan sepanjang masa persalinan. 
  • Buat persiapan sebagian potong handuk kering untuk bersihkan bayi kucing nanti. 
  • Belilah susu bubuk untuk bayi kucing dan botol susu untuk bayi kucing di toko hewan paling dekat untuk berjaga-jaga jika ada problem dalam sistem menyusui.
7. Tulis lama masa kehamilan. 

Ada masa tenggang pada kehamilan, umumnya itu karena ada kesusahan dalam memastikan hari pertama kehamilan, tetapi kucing yang telah hamil lebih dari 67 hari mesti dibawa ke dokter hewan untuk kontrol selanjutnya.
  • Dokter hewan juga akan mengecek perut si induk untuk lihat apakah bayi di dalamnya sehat, akan merekomendasikan berikan saat ekstra 4-5 hari. Apabila bayi masih tetap belum juga lahir dalam kurun saat itu, jadi operasi cesar juga akan begitu dianjurkan.
8. Cermati apabila ada sinyal tanda komplikasi.

Peringatan ada sinyal tanda komplikasi mencakup abnormal discharges serta penyakit. Kondisi tidak Normal : air kencing dari si induk tampak tidak normal sepanjang masa kehamilan. Hijau kekuningan memberikan indikasi ada infeksi pada rahim, hijau jelas mengisyaratkan terpisahnya plasenta, juga berdarah saat plasenta pecah. Apabila Anda lihat ada sinyal tanda sesuai sama itu, cepatlah hubungi dokter hewan.
  • Penyakit : kehamilan buat stres pada badan dan melemahkan system imun. Apabila si induk tampak tidak sehat, cepatlah bawa ke dokter hewan.
9. Jagalah jarak. 

Hadirnya Anda di sebagian ruang, bisa menganggu kenyamanan si induk.
  • Jagalah jarak yang cukup jauh tidak untuk mengganggu si induk, tetapi tetaplah sedekat mungkin saja dan bantulah apabila si induk terlihat kesusahan. 
  • Bersiap-siaplah untuk peluang terburuk serta mesti kenali sinyal pertanda.
10. Kenalilah sinyal tanda persalinan. 

Teraturlah diri Anda dengan sinyal tanda yang mengindikiasikan kalau kucing Anda juga akan selekasnya melahirkan. Ini adalah bukaan pertama. Masa melahirkan sekitar pada 12-24 jam. Sinyal pertanda mencakup :
  • Gelisah, mencari tempat untuk bersembunyi (perlihatkan kepadanya sarang yang sudah Kamu bikin) 
  • Terus-terusan bersihkan diri, termasuk juga menjilati sisi lubang kencingnya. 
  • Jalan dengan terengah-engah 
  • Mendengkur dengan cukup keras 
  • Suhu badan turun sekitaran 1-2 derajat 
  • Berhenti makan 
  • Muntah 
  • Apabila Anda ketahui si kucing kencing darah, cepatlah hubungi dokter hewan. Berdarah sebelumnya melahirkan adalah sinyal ada kejanggalan juga Anda mesti selekasnya membawanya ke dokter hewan.
11. Cermati pada tiap-tiap bayi yang lahir. 

Saat si induk telah masuk ke sarang dan mulai persalinan, hal yang bisa Anda kerjakan saat ini adalah tetaplah tenang, bersiap, dan lihat jumlah bayi yang dilahirkan. Apabila ada satu masalah atau nada hewan beda, atau si induk geser ke tempat beda, jadi dia juga akan tunda persalinan. Saat bukaan ke-2 diawali, perubahan yang berlangsung mencakup :
  • Leher rahim jadi santai juga alami kontraksi. 
  • Kontraksi berlangsung dengan interval 2-3 menit lalu si induk juga akan ada di tempat merunduk.
12. Gelembung air yang pertama kalinya juga akan keluar
  • Sesudah gelembung keluar, kemudian baru si bayi menyusul, tak tahu itu ekor atau kepala dulu. 
  • Saat bukaan ke-2 telah diawali, juga akan menggunakan saat sekitaran 30 menit sampai 1 jam lantas bayi kucing pertama mesti selekasnya lahir. Jarak kelahiran antar bayi sekitaran 30-60 menit, tetapi seringkali bisa lebih dari itu. 
  • Apabila kucing Anda duduk dan telah mendorong lebih keras tidak ada bayi yang keluar lebih dari 1 jam, kelihatannya itu adalah sinyal terjadinya satu problem. Periksalah di daerah vagina. Apabila tak ada apa pun, jadi lebih baik untuk menghubungi dokter hewan. Apabila bayi masih tetap belum juga keluar, tunggu kurang lebih 5 menit sebelumnya si induk mendorong sekali lagi. Apabila masih tetap belumlah ada perubahan, cuci tangan Anda, lantas bebrapa perlahan pegang bayi kucing tariklah perlahan. Apabila bayi kucing tidak keluar dengan gampang, hubungi dokter hewan. 
  • Yakinkan kalau si induk buang lendir dan bersihkan tiap-tiap bayi. Si induk umumnya buang membran lendir dengan menjilati tiap-tiap sisi badan si bayi. Si bayi sebaiknya bernafas juga bergerak dalam sebagian detik sesudahnya. 
  • Apabila si induk tidak selekasnya bersihkan lendirnya, sobeklah membran di sekitar kepala bayi dan yakinkan si bayi bisa bernafas. Bersihkan berwajah dengan handuk kering. 
  • Apabila bisa saja, kembalikan si bayi ke bagian si induk, bahkan juga jika memang perlu letakkanlah dibawah hidung si induk. Umumnya si induk juga akan menjilati si bayi. Walau nanti si induk juga akan engabaikannya dan si bayi mulai basah sekali lagi, keringkanlah si bayi memakai handuk kering. Dampak dari perlakuan Anda ini umumnya buat si bayi menangis lalu si induk juga akan hampiri Anda. Jadi saat ini tempatkan kembali si bayi ke bagian si induk.
13. Check plasentanya. 

Setiap bayi mempunyai plasentanya sendiri, dan mesti di hilangkan sesudah mereka lahir. Cermati tiap-tiap placenta, jangan pernah ada yang ketinggalan karna bisa mengakibatkan infeksi untuk si induk.
  • JANGAN MENCOBA UNTUK MENARIK PLASENTA. Apabila Anda memaksakan untuk menariknya keluar juga mengakibatkan uterus rusak, si induk bisa mati. Apabila Anda mengira kalau plasenta belum juga keluar, bawalah si induk ke dokter hewan. 
  • Butuh diingat kalau wajarnya plasenta itu juga akan dikonsumsi oleh si induk. Karna plasenta penuh oleh hormon dan nutrisi yang dibutuhkan oleh badan si induk untuk sembuh, jadi baiknya janganlah mengganggu sistem ini – cuma saja yakinkan si induk tidak berusaha untuk menelan si bayi.
14. Biarlah si induk menelan 2-3 plasenta lantas buang bekasnya, 

Sesudah di rasa cukup buanglah sisa plasenta karna sangat banyak nutrisi bisa mengakibatkan diare atau muntah.
  • Bersihkan serta sterilkan tangan Anda. Terlepas arloji Anda dan cincin di jari lantas cuci memakai sabun anti-mikrobakteriial. Gosokkan sabun di semua tangan Anda. Sekurang-kurangnya Anda mesti membersihkan tangan sepanjang 5 menit dengan tetaplah mengusapnya. Pakai sikat kuku atau sikat gigi untuk bersihkan ruang di sekitaran kuku Anda. 
  • Janganlah pakai sabun tangan! Anda pasti tidak mau si induk menjilat beberapa bahan beresiko itu ke sekujur badan si bayi, yang kelak bisa membuatnya sakit. 
  • Membersihkan tangan adalah satu mencegah saja dan cuma si induk yang diijinkan untuk mengatasi sistem persalinan. Anda butuh ikut serta jika si bayi terlihat kesulitan.
15. Janganlah memotong tali pusar. 

Begitu dianjurkan untuk TIDAK memotong tali pusar dari placenta. Pada umumnya masalah, induknya sendiri yang juga akan memotong memakai giginya. Apabila si induk tidak mengerjakannya, tanyakan ke dokter hewan.
  • JANGAN MEMOTONG TALI PUSAR APABILA MASIH ADA BAGIAN YANG TERDAPAT DI DALAM TUBUH SI INDUK. Karena tali pusar tersambung dengan plasenta, plasenta bisa terjerat didalam dan tidak bisa di keluarkan, yang mana bisa mengakibatkan infeksi bahkan juga kematian pada induk. Apabila Anda tidak dapat mengatasinya, teleponlah dokter hewan juga ikuti instruksi yang didapatkan.
16. Yakinkan kalau si bayi diurus oleh si induk sesudah lahir.

Susu yang keluar sesudah masa melahirkan penuh oleh colostrum bernilai yang bermanfaat jadi antibodi untuk si bayi.
  • Kenalilah kalau si bayi buta serta tuli saat mereka lahir, jadi mereka juga akan mencari puting si induk lewat penciuman serta meraba. Kadang-kadang mereka juga akan segera mengerjakannya, tetapi seringkali juga mereka juga akan menanti sebagian sebelum pada akhirnya mulai mencarinya. 
  • Si induk umumnya juga akan menanti sampai semuanya anaknya lahir sebelumnya pada akhirnya mulai untuk menyusui. Tetapi, apabila si induk terlihat meremehkan beberapa bayi, persiapkanlah susu bubuk serta susui mereka memakai botol yang spesial untuk menyusui hewan kecil. 
  • Apabila si induk ingin mengurusi anak-anaknya tetapi ada problem dengan susu yg tidak keluar, umumnya beberapa bayi juga akan mengeong. Apabila hal tersebut berlangsung, hubungi dokter hewan, yang mungkin saja bisa merangsang, serta coba susui beberapa bayi memakai botol.
17. Cermatilah kesehatan beberapa bayi.

Sesudah beberapa bayi lahir, pantau mereka serta yakinkan kalau mereka sehat senantiasa.
  • Apabila si bayi terdengar seperti tengah tersedak, itu karna ada cairan di saluran udaranya. Pegang si bayi diantara ke-2 tangan Anda dengan kepala ada di ujung jari. Perlahan ayunkan ke arah bawah. Hal semacam ini juga akan membantunya untuk buang cairannya keluar dari dalam paru-paru. Pakai kain tidak tebal untulk menyeka berwajah. Yakinkan untuk menggunakan sarung tangan, tetapi hati-hatilah, bayi yang baru lahir agak sedikit licin. 
  • Apabila si induk cat terlihat tidak perduli pada anak-anaknya, coba untuk mengusapkan aroma si induk ke beberapa bayi. Apabila si induk bersikukuh tetaplah tidak perduli, Anda mungkin saja butuh untuk mengurusi si bayi dengan tenaga sendiri. Penjadwalan pemberian susu, apabila butuh teleponlah dokter hewan untuk memohon tips. 
  • Janganlah segera mengambil keputusan kalau si bayi itu mati apabila terlihat tidak bergerak. Yakinkan dulu dengan mengusap-usap si bayi untuk merangsang. Pakai kain yang halus serta hangat untuk mengusapnya. Hal-hal lain yang bisa Anda adalah menaik turunkan kaki atau meniup muka serta mulutnya.
18. Cermati kesehatan si induk. 

Beri makanan dengan kwalitas yang baik serta air bersih selekasnya sesudah si induk melahirkan. SI induk akan tidak meninggalkan anak-anaknya, walau itu untuk makan atau cuma untuk kencing, oleh karena itu tempatkanlah kotak makanan dekat dengan kotak sarang. Hal semacam ini begitu perlu karna si induk memerlukan tenaga serta nutrisi untuk menyusui anak-anaknya.
  • Untuk hari pertama, si induk mungkin saja akan tidak beranjak sekalipun ; tempatkan kotak makan sedekat mungkin saja dengan tempat si induk.
  • Check si induk untuk meyakinkan kalau dia telah sembuh sesudah persalinan serta telah tersambung ikatan dengan anak-anaknya.
19. Tulis tiap-tiap kelahiran.

Tulis saat kelahiran, type kelamin, berat (pakai taraf bayi kucing), serta saat placenta telah keluar.

Info ini juga akan bermanfaat nanti untuk catatan medis atau untuk dokumentasi apabila Anda seseorang peternak kucing.

Panduan Menolong Kucing Melahirkan 

Saat saatnya untuk melahirkan telah dekat, pertimbangkanlah untuk menempatkan alas tidur warna hitam dan selimut di kasur Anda, di samping Anda butuh buat kotak sarang, si kucing juga akan berfikir kalau tempat melahirkan yang cocok adalah diatas kasur Anda, karna merasa lebih familiar juga aman.

Janganlah mendekati kucing sepanjang sistem melahirkan terkecuali Anda butuh membantunya. Anda bisa jadi objek cakaran dan gigitan si kucing. Dekati si kucing cuma bila si kucing butuh pertolongan dalam persalinannya.

Terkecuali Anda tengah membiakkan kucing, pertimbangkanlah untuk memandulkan kucing Anda, untuk masa depan bayi kucing dan untuk si induk. Memandulkan kucing juga akan turunkan resiko untuk terserang pyometra – pyometra berlangsung saat uterus terisi oleh nanah sesudah rotasi panas, yang menjurus ke infeksi dan kematian apabila si betina tidak tampak.

Janganlah ikut serta dalam persalinan apabila si induk tidak memiliki problem apa pun.

Cara Membantu Kucing Melahirkan Yang Benar

Naahh, tersebut yang telah maniakucing. com ulas mengenai Langkah menolong kucing melahirkan bonus tips-nya sekali lagi. Mudah-mudahan ini berguna untuk anda, bila ada pertanyaan silakan tuliskan komentar anda dibawah. Janganlah lupa berbagi atau berikan artikel ini ke rekan-rekan penggemar kucing yang lain. Terimakasih.

Kucing :

Kucing melahirkan, langkah menolong kucing melahirkan, https :// maniakucing com/cara-membantu-kucing-melahirkan /, kucing sulit melahirkan, bila kucing susah melahirkan, langkah menolong, langkah menangani kucing melahirkan, langkah menolong kucing lahiran, langkah mengatasi kucing melahirkan, langkah mengatasi kucing lahiran

0 comments

Posting Komentar