Sabtu, 18 November 2017

Cara Melatih Kucing Buang Air Agar Tidak Sembarangan

Cara Melatih Kucing Buang Air Agar Tidak Sembarangan - Untuk anda yang menyukai dengan hewan yang ludu serta dapat di ajak bermain, pelihara kucing adalah pilihan yang begitu pas serta benar menurut saya. Meskipun hewan kucing ini lucu serta banyak yang memeliharanya, namun tetaplah saja ada yg tidak sukai karna waktu dijaga, kucing sukai buang air asal-asalan! Umumnya banyak yang belum juga tahu langkah melatih kucing buang air.

Anda tentu sudah mengetahui kalau pup kucing itu baunya mantap! Nah, banyak orang yang masih tetap kesusahan untuk menyingkirkan bau yang dibuat dari kucing buang air. Ditempat si kucing buang air juga terkadang sulit dijangkau, misalnya di kolong tempat tidur, almari, sudut kolong kursi ruangan tamu serta yang lain.

Cara Melatih Kucing Buang Air Agar Tidak Sembarangan

Kadang-kadang jadi sampai ditempat tidur, bayangkann! saya juga seringkali kelupaan jika pintu kamar lupa tidak ditutup serta tentunya di sudut belakang pintu ada pipis kucing!

Sebagian dari kita memanglah telah banyak yang coba beragam langkah menghindar si kucing tidak buang air asal-asalan seperti dengan sediakan Cat Litter (Litter Box), membawa si kucing ke toilet serta seperti itu. Memanglah, dengan alami si kucing juga akan buang air di pasir atau di tanah.

Pada pengerjaannya si kucing mesti diperkenalkan pada litter box itu dari umur awal. Untuk melatih kucing maupun yang masih tetap kitten (anak kucing) supaya buang air tidak asal-asalan, kita mesti konsentrasi dalam Litter Boxnya.

Mempersiapkan Persediaan supaya kamu paham.kamu mengerti bagaimana caranya yang paling baik langkah melatih kucing buang air, maniakucing. com juga akan membagikan info yang bersumber dari WikiHow mengenai langkah melatih kucing buang air supaya tidak asal-asalan.

1. Sediakan kota kotoran memiliki ukuran besar

Untuk kamu yang mempunyai anak kucing yang di rasa tidaklah sampai untuk memanjat ke Litter Box, coba anda buat jembatan buatan supaya anak kucing dapat memanjatnya tanpa ada kesusahan.

Perkembangan badan kucing memanglah amat cepat, oleh karena itu anda bila dapat beli Litter Box segera saja yang besar, janganlah yang kecil terlebih ukuran nanggung. Karna kotak yang besar bisa buat si kucing masuk kek kotak dengan leluasa dan juga akan begitu nyaman untuk buang air, karna tidak terasa sempit.

2. Pilih kotak kotoran yang tertutup

Ini satu diantara langkah alternatif pilih kotak untuk anak kucing buang air. Terdapat banyak type kotak yang memanglah seputarnya tertutup. Kotak type ini adalah pilihan yang begitu pas untuk menahan pasir dan kotoran kucing yang menyukai di gali atau di dorong lantas ini berperan untuk menghambat bau yang keluar dari tempat itu.

Bukan sekedar itu saja lho! Kucing akan merasa nyaman serta aman dengan kotak type yang begini. Ada pula kekurangan dari kotak type ini yakni sedikit lebih mahal bila diliat dari sisi harga nya dengan Litter Box yang biasa

Nah, ini seperti penentuan kotak Litter Box yang umum, upayakan anda beli dengan ukuran yang besar untuk type kotak kotoran yang tertutup. Semestinya anda lebih memahami bila si kucing sukai mengendus-ngendus ke sana serta ke sini di Litter Box sebelumnya mengubur kotorannya. Karenanya, dengan memakai kotak yang besar, kucing peliharaan anda semakin lebih leluasa bergerak untuk merampungkan buang air besarnya.

Anda mesti tahu kalau kebanyak kucing memanglah tidak sukai pertama kalinya diperkenalkan dengan kotak kotoran (Litter Box) type yang begini karna ada pintunya. Bila dapat anda melepas pintunya supaya kucing punya kebiasaan menggunakannya.

3. Penentuan pasir

Memakai pasir yg tidak beraroma atau tidak wangi, karna mungkin si kucing memanglah tidak sukai dan juga akan pilih tempat yang beda serta ada bau kotoran kucingnya. Bila kamu paham.kamu mengerti kalau sangaat banyak type pasir yang bisa dipakai untuk kucing berumur remaja ataupun kucing dewasa (berusia 8 bln. keatas).

Dalam penentuan pasir harus juga jeli, anda mesti memilik product (pasir) yang memanglah tidak ada debu, karna debu dapat juga buat iritasi pada paru-paru kucing. Nah, untuk pilih pasir untuk kucing yang pas, upayakan anda pilih dengan aspek di bawah ini :

  • Menggunakan type pasir yang gampang diserok atau diangkat. 
  • Anda dapat pilih type pasir yang telah umum dipakai untuk kotoran kucing anda. 

4. Alat tambahan

Nah, ini yang paling akhir dalam mempersiapkan persediaan untuk kotoran kucing yakni beli alat-alat penambahan seperti penyerok atau sekop mini serta kain. Untuk alat penyerok juga akan berperan untuk buang kotoran kucing yang berada di pasir, kemudia kain dapat ditempatkan di bawah kotak supaya pasir untuk kucing tidak berantakan di kandang atau lantai tempat tinggal anda.

Langkah Untuk Mengenalkan Kotak Kotoran Pada Kucing

1. Menyimpan kotak ditempat yang tenang 

Tambah baik kotak kotoran kucing ditempatkan di tempat yang seringkali berkunjung oleh si kucing, seperti di kandang, ruang spesial kucing, bahkan juga hingga tempat bermain si kucing. Nah langkah tersebut dikerjakan supaya si kucing dapat lihat kotaknya dengan segera dan bila dia menginginkan pup atau buang air besar, tinggal segera ke kotaknya.

Maniakucing. com mempunyai langkah spesial melatih kucing untuk baung air yang efisien yakni lewat cara menyimpan kotak kotoran yang gampang untuk dipakai, dengan keadaan yg tidak ramai juga bila dapat jauh dari kegiatan hewan beda ataupun manusia.

Bukan sekedar manusia saja loh! Namun juga si kucing juga akan berfikir kalau dia perlu privacy, terlebih untuk problem buang air besar, tentunya ia lebih sukai bersembunyi-sembunyi, tak tahu di kolong, dibelakang sofa, disudut ruangan tamu, di belakang pintu, pokoknya yang tidak sering tampak oleh siapa saja terkecuali si kucing.

Bila anda baru mulai melatih anak kucing, harus untuk mengubahkan kotak kotoran serta kerjakan dengan perlahan-lahan dari sebagian mtr. sehari-harinya. Langkah mengubahkan kotak ke ruang yang berlainan untuk esok harinya bisa menyimpan mangkok makananya ditempat kotak itu terlebih dulu, karna kerapkali kucing begitu keberatan bila buang air di dekat tempat makan mereka serta tentunya juga akan pilih tempat beda.

2. Simpan kucing di Litter Box

Hmm, sebagian sistem anda harus untuk coba menyimpan kucing peliharaan anda ke Litter Box, mengapa? Karna supaya si kucing punya kebiasaan dengan aroma di dalamnya atau telah mengetahui. Memanglah tidak segera dipakai oleh si kucing namun disitulah ada sistem perjumpaan dengan tempat baru (Litter Box) disitu.

Upayakan anda menyimpan dengan intensif sesudah dia makan, mengapa sesudah makan? Ya, umumnya sesudah makan kucing juga akan segera mencari tempat untuk buang air besar, bukan sekedar sesudah makan loh! Namun juga sesudah bangun tidur, bermain atau kegiatan yang lain.

Bila kucing anda telah mengendus-ngendus, mencakar-cakar lantai serta sekelilingnya, bahkan juga hingga berjongkok di sutatu tempat, cepatlah pindahkan kucing anda ke Litter Box. Hal tersebut dapat untuk membiasakan si kucing supaya pup di Litter Box. Langkah tersebut untuk tidak membiasakan ke Litter Box saja lho! Namun dapat juga melatih kucing anda supaya buang air besar di kamar mandi.

3. Cintai Kucingmu 

Wahh, ini termasuk juga panduan yang ampuh untuk langkah melatih kucing buang yakni dengan menggunakan Litter Box, beri juga kasih sayang lewat cara mengelus-elus kepalanya, leher, dan semua badannya. Janganlah beberapa cobalah anda memarahinya, bila seringkali dimarahin jadi kucing tidak akan nurut bahkan juga ingin berontak hingga mencakar-cakar bahkan juga mengubernya, diluar itu juga kucing anda juga akan takut.

4. Menyediaan lebih dari satu kotak (Litter Box)


Langkah tersebut supaya kucing anda dapat pilih tempat buang air besar sesuai sama apa yang diinginkan kucing anda, serta ini dapat juga menghindar saat Litter Box telah penuh, jadi kucing anda juga akan pilih kotak pup yang satunya, jadi langkah tersebut cukup efektif lho!

5. Memasukan Ke Dalam Kandang (Bila Butuh)


Kedalam kandanga tujuannya mengelompokan kedalam satu ruang supaya gampang ditata, lalu anda dapat menyimpan kotak kotoran di pojokan. Ini dikerjakan dalam 1 minggu saja supaya cepat sistem adaptasinya. Bila kucing anda telah ingin buang air besar atau pup, cepatlah input kucing anda kedalam ruang itu yang telah disiapkan tempat kotoranya.

Bukan sekedar itu saja lho! Anda harus juga memisahkan tempat tidurnya, kotak kotoran dan makananya di pojok yang berlainan, serta bila dapat di ruang itu janganlah di simpan karpet. Karna si kucing akan tidak pup disitu terkecuali sangat terpaksa, umumnya kucing tiduran di karpet serta mencakar-cakarnya untuk bermain dan tidak tempat untuk pup

Melindungi serta Tingkatkan Kenyamanan si Kucing

1. Bersihkan beberapa dari kotak kotoran tiap-tiap hari 

Hmm, nampaknya repot ya. Tetapi ini perlu lho karna umumnya kucing tidak sukai buang air ditempat yang kotor. Jadi satu hari sekali anda upayakan bersihkan Litter Boxnya. Tapi sisakan sepotong kecil kotorannya ya, ini menolong banget supaya si kucing mengetahui kalau Litter Box ini tempat pupnya.

2. Bersihkan semua kotak kotoran dengan rutin


Bila yang ini anda harus memberisihkannya, minimum satu minggu sekali saja telah cukup. Buang kotorannya dan bersihkan. Nah, bila kotaknya kosong segera bersihkan dengan pembersih yg tidak bahaya (gunakan sabun mandi), basuh lantas keringkan lantas ganti dengan pasir yang bersih.

3. Mengubahkan pot tanaman

Pot tanaman atau vas bunga yang besar umumnya sanget seringkali dipakai kucing untuk buang air kecil loh! Nah, karenanya menghindar adalah hal yang perlu dikerjakan seperti singkirkan atau mengubahkan dari jangkauan kucing. Anda dapat juga menutupi potnya dengan kertas timah bila si kucing belum juga punya kebiasaan untuk buang air di Litter Box.

Panduan Tepat Melatih Kucing Buang Air Agar Tidak Sembarangan 

Terkecuali dari step untuk step untuk melatih kucing supaya tidak buang air asal-asalan, maniakucing. com juga miliki panduan lho! Terdapat banyak panduan yang ampuh banget serta anda dapat mempraktekan dengan gampang, seperti :

1. Berikan Makanan Dengan Teratur

Langkah tersebut begitu bagus untuk memperkirakan ia juga akan menggunakan kotak kotoran (Litter Box). Untuk anak kucing umumnya memerlukan saat hingga 20 menit sesudah makan lalu buang air. Nah, bila telah sekitaran saat segitu, bawalah kucing anda ke kotak kotoran.

2. Manfaatkanlah type pasir yang berlainan

Anda dapat coba beragam type pasir supaya kamu paham.kamu mengerti mana type pasir yang disenangi oleh kucingmu. Lalu apakah si kucing lebih sukai dengan pasir yang umum atau yang beraroma wangi.

3. Ganti type pasir dengan perlahan

Bila memanglah mesti ganti type pasir, anda dapat coba menggantinya dengan perlahan-lahan dari satu pasir ke pasir yang beda lewat cara mencampurkan pasir yang baru dengan waktu lalu, lalu menaikkan jumlah pasir yang baru dalam periode waktu sekitaran 2 mingguan.

4. Ketahui perilaku si kucing

Anda dapat cermati perilaku si kucing bila telah kebelet menginginkan buang air besar, umumnya si kucing juga akan mengeong-ngeong, menggaruk-garuk lantai di pojokan, mengendus-ngendus tempat yang susah diliat seperti di kolong mejar atau kursi serta di pojokan. Itu memanglah sinyal si kucing menginginkan buang air besar serta telah tidak tahan sekali lagi, cepatlah bawa kucingmu ke Litter Box atau ke kamar mandi.

Untuk mengajari kucing buang air besar atau buang air kecil memanglah mesti bersabar, mualai dari persiapannya, pengenalan hingga mengurusi kotorannya, kadang-kadang anda harus juga memerhatikan kucing juga akan buang air, jadi anda mesti nikmati sistem itu supaya kucing anda pandai dalam buang air besar serta buang air kecil.

Cara Melatih Kucing Buang Air Agar Tidak Sembarangan

Bila anda miliki anak kucing mungkin saja semakin lebih gampang dalam mengajarkan buang air pada tempatnya dibanding dengan kucing yang telah besar atau dewasa. Namun tidak tutup peluang bawa si kucing yang dewasa tidak dapat melakukanya juga ya! Mudah-mudahan artikel langkah melatih kucing buang air ini begitu bermanfaat untuk kamu yang tengah melatih kucing. Janganlah lupa berikan artikel ini ke rekan-rekan penggemar kucing yang lain yah! Supaya beberapa rekanmu tau info perlu ini. Terimakasih.

Kucing :

langkah melatih kucing supaya tidak berak asal-asalan, langkah melatih kucing dewasa pup, tempat poop kucing, langkah supaya kucing tidak bab di kursi, langkah supaya kucing persia tidak buang air besar asal-asalan, trick supaya anak kucing tidak pup asal-asalan, langkah supaya anak kucing tidak buang air asal-asalan, bok kucing com, bagaimana kucing persia buang air besar, anak kucing pup di kolong kasur

0 comments

Posting Komentar